Kopdar GNCI BDG #6 - 7

[Field Report] Kopdar GNCI/NexusID Bandung #6

written by +Jay Idoan Sihotang

Pada suatu hari (7 Maret 2015), saat saya sedang bersiap2 jam 2 untuk Gath, tiba-tiba dapat telp dari bang Nurron yang mengatakan beliau sudah di TKP. Agak sedikit kaget sih karena abang ini beneran antusias banget sampai dateng jauh diawal. Tidak lupa bang Ipan juga konfirmasi bahwa beliau sudah di Naripan. Sekitar jam 15.35 penulis tiba di Kedai 170 dan langsung konfirmasi tempat yang direservasi. Baru saja akan duduk, ada yang negur dengan keyword langganan saat Gath GNCI “Nexus ya?”, eh ternyata bang +Cical Fajar​​ ‘sang food blogger’ yang udah terlebih dahulu datang sambil membawa segelas es teh manis. Kirain tadinya cuma berdua yang baru dateng, ternyata sepuh +Nurron shodiqin​​ dan bang Ipan udah duluan fogging di belakang Kedai. Sempat terjadi poco2 saat akan memilih tempat duduk untuk kopdar, akhirnya jatuh ke pinggiran Taman dimana ada udara terbuka.

Satu per satu user pun datang sambil mengucapkan keyword langganan, seakan2 takut tersesat ikut kopdar yang salah. Akhirnya ronde pertama pemesanan makanan dimulai dan ane buka dengan Tahu Gejrot (Pedas) dan Es Milo Dinosaurus (Es Sedikit). Ngobrol bebas pun dimulai sembari menunggu pasukan datang semua, dan pembicaraan semakin seru saat bang Gunawan curhat mengenai kerinduannya untuk bertemu dengan bang Arief guna membantu akan masalah yang dy hadapi dmana nexusnya kena masalah di tombol power. Akhirnya Willy pratama sang teknisi mengeluarkan laptopnya dan menunjukan video DP tentang pembedahan Nexus. Saat video diputar, tangan kiri penulis berfungsi sebagai stand laptop. Walau videonya gk ada subtitle, tapi setidaknya dapat pencerahan mengenai hardware dari Nexus 5. Setelah video selesai, penulis menyadari bahwasanya bicep kiri dari penulis semakin kokoh berkat menahan laptop. Akhirnya acara inti dimulai dengan perkenalan mengenai Google Nexus Community Indonesia. Kemudian dilanjutkan dengan perkenalan masing-masing user dimana rata2 user nexus di Bandung masih kuliah. Dalam perkenalan ini tidak terasa monoton karena banyak pengalaman lucu seputar experience dengan nexus. Mulai dari dikira Andromax atau pocin, sampai guyonan kocak dari para Pemburu Tua (Baca: Banyak makan garam). Kemudian masuk ke sesi sharing mengenai pendapat mengenai GNCI yang diselingi dengan kudapan Bakpau Telur Asin, dan penulis mendapati bahwa adanya keinginan user nexus bandung untuk membuat beberapa event sosial yang memiliki pengaruh kepada banyak orang. Dan itu adalah ide yang brilian, ide tersebut rencananya akan dimatangkan di kopdar selanjutnya di Bandung. Dan disepakati untuk kopdar Bandung rutin dilaksanakan 1-2 bulan sekali.

Tiba2 datanglah sesosok +Mega Mutiara​​ dan temannya ikut meramaikan Kopdar. Beliau curhat mengenai masalah kamera ‘goyang dumang’ yang ia hadapi setelah update ke Lolipop dan hanya terjadi via Google Camera, ditambah adanya masalah pada LCD nexus 5. Dan setelah mencoba cari solusi, akhirnya disarankan agar handset tersebut di klaim garansi ke LG Service Center. Acara obrolan pun semakin ramai mulai dari kehidupan kampus, software development, tugas akhir, almamater, bootloop, komparasi handset, smoothness Android One, dan masih banyak lagi. Jujur penulis kaget dengan antusias nexusers bandung yang ramai menghadiri kopdar ini. Dan semua yang datang kecuali penulis, baru sekali menghadiri kopdar GNCI Bandung. Termasuk abang Ipan yang sudah jauh-jauh melabuh ke Bandung dari Palembang. Jumlah nexusers yang baru ini menambah jumlah nexus users yang aktif di Bandung. Karena asik mengobrol, tidak terasa waktu sudah menunjukan pukul 20.00 WIB. Dan dimulailah sesi penting kedua dari kopdar yaitu Pembayaran, kami semua kaget dan merasa tidak enak walau sebenarnya enak ketika mengetahui abang +ipan gulopuan​​ berbagi rejeki dengan kami. Dan itulah asal mula munculnya hashtag #makasihBangIpan yang akan ditargetkan trending di Google+. Tidak lupa kami melakukan foto bersama, baik dari sisi Handset hingga ke User. Dan karena alasan keamanan, maka kami pun bubar tepat sebelum jam 10 malam.

Saya pribadi berterimakasih buat teman-teman nexusers Bandung yang bersedia meluangkan waktunya untuk kumpul dan berbagi pengalaman di kesempatan kali ini. Dan juga untuk bang Ipan yang sudah rela datang jauh-jauh dari Palembang dan meramaikan acara Kopdar kali ini. You’re the man brother!

See you guys at the next Kopdar GNCI BDG #7 !

Link Foto Lengkap:

https://plus.google.com/photos/+JayIdoanSihotang/albums/6123737224948033137

#nexusBDG #nexusID #indonesiaOnly #makasihBangIpan

Komentar

Loading Disqus Comments ...