download_20150425_224441-02

[Field Report] Kopdar GNCI/NexusID Bandung #7

Berlokasi di Angkringan Dago dan pada awalnya direncanakan mulai jam 16.00 WIB, namun ternyata ngaret gan! ahahaha
Semua ini dikarenakan oleh padatnya traffic di Bandung akibat dari rerouting beberapa jalan besar di bandung hasil pra-KAA. Member yang pertama kali datang adalah bang Rolland, beliau sudah duduk manis sendiri bersama es teh manis. Pas mau masuk ke TKP, ternyata udah ada bang Willy nungguin di depan dan langsung aja kita reserve meja kayu panjang untuk kira-kira 15 orang. Tidak lama kemudian datang bang Aditya ikut menyusul. Waktu pun bergulir, satu per satu nexus user yang notabene cowo semua datang. Dan masih terdengar sapaan khas “nexus ya?” menyelingi tiap sapaan. Beberapa member yang baru datang ke kopdar bandung seperti bang Gordon, bang Ari, bang Andria dan Bang Rolland terlihat langsung berbaur dengan member sesepuh, sebut saja bang Aditya.
Tiap jam ane sempatin telpon om Juan nanya posisi dimana, ternyata tim depok mengalami musibah dimana mereka harus ganti mobil dulu.

download_20150425_185504

IMG_20150425_193019

Obrolan semakin berlanjut, mulai dari kelas pembinaan mengenai perkenalan Nexus Line, raba-raba nexus orang, hingga obrolan seru mengenai music composing antara bang Willy dan bang Gunawan. Sedangkan bang Azhari, saya, dan bang Aditya lebih memilih untuk mendengarkan sembari menyeruput minuman yang sudah dipesan. Saya dan bang Cical malah sempat membahas mengenai fotografi dan makanan pastinya haha. Menjelang pertengahan kopdar, kita dari GNCI Bandung merencanakan kegiatan bakti sosial pada bulan puasa nantinya merangkap sebagai event kopdar rutin tiap dua bulan. Tidak lupa untuk berfoto dulu sebagai selingan dalam obrolan. Walau yang difoto kebanyakan HP bukan orang haha.

download_20150425_185522

Gelas mulai kosong, piring silih berganti, akhirnya kita dapet kabar bahwa tim depok sudah di KM 103. Kami pun tidak sabar untuk menanti kedatangan 6 orang tersebut. Tepat pada pukul 20.50 WIB ane coba telpon bang juan, dan ternyata mereka sudah dekat dengan lokasi alias sudah berada di belokan menuju jalan ranggamalela. Akhirnya ane coba susul dengan jalan kaki ke dekat ngopi doeloe dan langsung memandu teman-teman dari depok yang sudah terlihat lelah dan lapar. Akhirnya ane menemani bang Rofik dan Agnes langsung ke table yang kita sudah pesan, disusul oleh pasangan om Juan dan Hanif yang langsung nyosor ke pojokan ke samping bang Willy dan bang Ari dan berbaur dengan temen-temen yang lagi ramai obrolin mengenai pengenalan interface dan hidden feature di Android 5.1. Dan masuklah bang Ruben dan pasangan menghampiri kami dan langsung mengambil tempat duduk disamping bang Aditya. Dan naluri dagang bang Ruben mulai muncul dengan membuka perkenalan dengan perkataan “Ada yang mau beli Tempered Glass dan Casing Imak buat nexus 5?”. Obrolan pun semakin seru dan lebih banyak sharing racun seputar nexus. Sebut saja Nexus 9. Gede banget coy! Layarnya ajib, tipis, dan mewah banget dipadukan dengan leather case. Saya aja tidak berani meninggalkan jejak jari pada Nexus 9 tersebut sehingga tiap mengangkat Nexus 9 pasti ambil dua helai tissue haha. Ditambah dengan kehadiran Nexus 6 Compact! Terakhir kali N6c terlihat saat gathering di Jakarta. Sebelum kedatangan dari tim depok, handset saya Nexus S adalah handset yang paling “sesepuh” di acara gathering, tiba-tiba om Juan mengeluarkan NEXUS ONE sang “Juru Kunci” (Dengan body teflon anti lengket dan trackball ala buah beri) dan semua perhatian tertuju ke handset tersebut. Hal itu membuat Crespo saya tidak berani keluar dari pouch. Bang Ari pun tidak mau kalah mengeluarkan Maguro dari dalam tasnya. Sedangkan Mako bang Azhari yang bling-bling lagi minder karena ownernya lagi asik megang-megang si Nexus 9. Dan akhirnya tibalah waktu untuk foto keluarga Nexus yang terdiri dari Nexus One, Nexus S, Galaxy Nexus, Nexus 4, Nexus 5, Nexus 6 Compact, Nexus 7, Nexus 9. FYI, Nexus 6 Compact itu adalah Nexus yang tertukar/hybrid alias kalo direndem lama dalam air ntar makin membesar sampai seukuran Nexus 6 haha (90’s kid will understand :p ).

 

download_20150425_211627

Sangkin keasikan ngobrol, kita udah gk sadar waktu. Karena sudah larut malam, bang Noor dan pasangan mohon pamit duluan karena ada urusan satu dan dua hal. Disusul dengan bang Gordon yang mohon pamit duluan. Belom jauh beranjak dari bangku, Felicia dan Agnes sudah membentuk barikade dalam kata-kata “Bang Gordon, mau fotoan dulu doong” (Sambil ngasih hp ke cowo masing-masing). Ane dan Rofik hanya bisa terpana dan mengambil “beberapa” foto Felicia dan Agnes serta bang Gordon (Dalam hati: Gue kenapa gk diajak foto sekaliaan ). Tiba saatnya melakukan pembayaran. Pembayaran kali ini agak rumit karena ada formulasi kalkulasi tambahan untuk Service Charge senilai 5%. Sehingga total pajak adalah 15%. Pak guru Hanif hampir saja mengeluarkan sempoa untuk membantu kalkulasi :D. Waktu sudah jam 22.45 WIB, dan kami memutuskan utnuk meninggalkan TKP dengan sebelumnya mengabadikan momen bersama dengan meminta tolong Supervisor Angkringan Dago untuk mengambil foto kami semua. Tidak lupa semua handset kami sudah melakukan foto bersama dengan meminta pertolongan si apel punya seseorang untuk mengambil foto bersama handset tersebut.
Terimakasih banyak buat semua teman-teman yang sudah bersedia meluangkan malam minggunya untuk saling berbagi ilmu, pengalaman, serta petuah baik dalam dunia per-nexus-an hingga sampai bisnis dan usaha. Terutama buat teman-teman dari depok yang sudah rela jalan jauhh ke kota kami, Kota Bandung. See you guys at the next Gathering or Kopdar 😀

Member hadir:

​  |  |  |  |  | ​  |  | ​ |  |  |  | ​  & pasangan |  |  |  |  |  ​ | ​  & Pasangan | 

IMG-20150425-WA0005-01

 

Kopdar Bandung: Extended

IMG_20150426_143034

Pada malam minggu, tim depok memutuskan untuk menginap di salah satu guest house di daerah Sukajadi. Dan pada minggu pagi saat ane sedang suntuk di rumah alias sedang buntu mengerjakan thesis, ane memutuskan  untuk mengunjungi tim depok ke guest house tersebut. 15 menit kemudian setelah beberapa cornering, tibalah ane di sukajadi. Dengan pedenya ane mengikuti arahan dari Google Map ke guest house tersebut. Dan ane nyasar gan hahahaha. Akhirnya setelah lebih banyak bertanya mulai kepada tukang gorengan, tukang parking, hansip, hingga rumput yang bergoyang, ane bisa menemukan arahan yang tepat menuju guest house tersebut. Sesampainya disana rofik dkk sedang bersantai disamping kolam renang ditemani oleh beberapa piring nasi goreng dan soto yang sudah kosong. Dan terdengarlah biduan yang sangat merdu mengatakan “Bro jay, ayo makan bro, tuh udah dipesenin nasi goreng”. Hati ini malu untuk menyantapnya, namun guna menghormati jamuan, saya pun makan dengan *lahap*. Setelah sarapan dan bersiap checkout, kita memutuskan untuk mengikuti kata-kata dari ibu-ibu negara yang mengatakan ingin shopping. Akhirnya saya coba pandu rombongan menggunakan vario butut saya melewati jalan-jalan potong yang ada di Bandung. Akhirnya kami tiba di salah satu venue di jalan riau, kami para lelaki lebih memilih untuk mencari sofa yang empuk dan duduk manis menunggu para ladies berbelanja. Setelah 30 menit lewat, kami memutuskan untuk mencari seblak. Ditengah perjalanan menuju lokasi seblak yang ditunjuk oleh ibu-ibu penjual mijon, Rofik dan Hanif ngetem dahulu layaknya angkot ketika mencium aroma batagor yang menggoyang perut. Sedangkan Agnes, bang Ruben dan pasangannya sudah duluan ke mang-mang seblak yang dimaksud. Berhubung sudah jam makan siang, kami pun memutuskan untuk mampir di Balista dan mencoba beberapa hidangan disana. Yang pastinya ada Bakso-baksoan, mie bakso daging pakai mie indomie dan kuah ramen original chicken, kue cubit chocomint, nasi goreng bradwurst, dan beberapa mangkok manis serta milk tea. Selepas makan kami ngobrol-ngobrol santai menunggu beban lambung agak ringan, dan memutuskan untuk menyeberang ke venue selanjutnya.

 

IMG-20150426-WA0000

Setelah beberapa lap dalam venue FO tersebut, ane memutuskan untuk pamit duluan berhubung sudah mendung dan gelap. Terimakasih sekali lagi buat kawan-kawan dari depok atas kunjungannya ke Bandung, I promise will visit Depok soon.

Full Photos and Report:
Kopdar Google Nexus Community Indonesia reg. Bandung #7


 

Sorry for the long post, here’s a potato.

       

Komentar

Loading Disqus Comments ...